Monday, December 27, 2010

de story: once in a life time experience

siang ini di sebuah daerah di kabupaten bandung, aku melangkah (boong ding, bawa motor) ke sebuah polsek.
tujuan dari perjalananku ke kantor polsek tersebut adalah melaporkan kehilangan dari STNK motorku (iyaa, aku adalah seorang yang teledor, gampang lupa, tapi gampang inget juga :p).
kemudian aku langsung memarkirkan motorku, melangkahkan kakiku (yang ini beneran) ke meja resepsionis dari kantor polsek tersebut. di hadapanku ada seorang polisi yang tampangnya seperti tampang polisi yang tipikal dan standar: muka dengan kulit agak gelap, kumis lebat, dan badan tegap (baca: gembul). kemudian terjadi percakapan berikut antara aku (C) dengan pakpolisiberkumislebatberbadangembul(PPBLBG) :

C: pak, saya mau lapor kehilangan.
PPBLBG: kehilangan apa? (dengan muka datar tidak ramah)
C: STNK pak
PPBLBG: mana BPKBnya? (masih dengan muka yang sama)
C: wah, ga ada di sini pak. motor saya motor surabaya pak, surat-suratnya juga ada di surabaya
PPBLBG: wah ga bisa kalo gitu dek, harus ada nomor rangka, nomor BPKB dan lain-lain (kali ini wajahnya menjadi lebih garang)
C: oh, kalo gitu kalo misalnya saya telpon ke surabaya trus nanya nomer2 itu bisa pak?
PPBLBG: tetep ga bisa dek, harus ada BPKBnya. meskipun begitu kekuatannya cuma 2 minggu.
C: oh gitu ya pak?
PPBLBG: coba dicari dulu. emang ilangnya di mana dek?
C: (dalam hati, kalo tau ilangnya di mana ga bakalan lapor kehilangan pak) ilangnya sih saya ga tau pak
PPBLBG: harus tau dek, paling engga daerahnya
C: (udah agak kesel) yang jelas sih di bandung pak
PPBLBG: emang ceritanya gimana?
C:... (baru mau ngomong)
PPBLBG: trus di mana?
C:... (baru mau ngomong lagi)
PPBLBG: kapan?
C: (dengan kemarahan memuncak, tapi tetep dengan nada kalem) BENTAR PAK, DENGERIN DULU!!
PPBLBG:...

 baru deh aku bisa cerita ke bapak polisinya kalo ilangnya itu kayaknya di kampus atau di rumah, tapi udah dicari di rumah ga ketemu.
trus aku pulang dengan rasa bangga baru kali ini pernah nyentak (apa ya bahasa indonesianya? membentak kali ya...) polisi
hahahahaha, maap ya pak

oiya, buat teman2 yang menemukan STNK dengan nomer polisi L2386 XT tolong komen di blog ini yaa...
ada reward Rp 20.000.000 seadanya. tolong banget niih

No comments:

Post a Comment