Tuesday, December 28, 2010

de story: the pace is too fast, my friend.

postingan kali ini bercerita tentang UAS

pekan ini adalah pekan UAS
pekan di mana mahasiswa harus belajar dan mempertaruhkan hasil kuliah dalam satu semester ke dalam sebuah bentuk ujian tertulis di akhir semester
belajar itu sebuah keharusan jika mahasiswa tersebut menginginkan nilai yang baik pada mata kuliah yang diikutinya

ceritanya: saya adalah seorang mahasiswa
semester ini saya hanya mengambil 2 mata kuliah: tata tulis dan komunikasi ilmiah (TA 1) dan tugas akhir (TA 2)
ya, tugas akhir

di mata kuliah yang disebutkan pertama, saya telah mengambilnya kira2 2 semester yang lalu. saya mengambil kembali mata kuliah ini bukan untuk memperdalam pengetahuan saya, tetapi karena adanya peraturan yang mengharuskan mahasiswa mengambil kembali kuliah ini jika setelah dua semester masih belum mengikuti seminar proposal, maka harus mengambil kembali mata kuliah ini.

singkat cerita: karena sudah pernah mengambil maka saya tidak pernah mengikuti kuliahnya sama sekali.
sebenarnya oleh sang dosen diperbolehkan, namun akibatnya adalah banyak perkembangan dan perubahan yang sama sekali tidak diketahui oleh saya.
pertama: harus ikut UTS lagi dan saya TIDAK IKUT dan harus mengikuti susulan UTS agar nilai TA 1 bisa keluar
kedua: ada UAS juga!!

di poin kedua inilah yang akan ceritakan sekarang
ceritanya, hanya ada dua orang yang ga ikut UTS dan harus ikut susulan, saya dan teman saya, sebut saja Bunga (22 tahun)
saya dijanjikan oleh bunga untuk mengurus uts susulan bareng, dengan keadaan saya masih juga belum tahu bahwa ada uas juga

sebelum uas, si bunga ini sudah saya hubungi lewat fesbuknya, menanyakan hal tentang susulan itu. dia menjawab, "oh nanti aja, setelah natal kita urus." dia emang beragama nasrani.
sampai tadi malam, saya lihat chatting fesbuknya online. lalu kutekan tombol untuk memulai percakapan itu.
eh ternyata orangnya udah offline

malam semakin larut, dengan keadaan santai tanpa beban uas, saya melakukan apa yang biasa saya lakukan di lab (bukan yang aneh2 yaa...) termasuk chatting fesbuk dengan junior saya di sma
sampai jam 3 pagi, kulihat ibu pertiwi, eh, bukan, kulihat lagi ternyata si bunga ini online lagi
langsung kutekan tombol chatting, dan kemudian terjadilah percakapan itu...
saya (C): oioi
udah di bandung?
kapan mau ngurus UTS nih
bareng aja yuk
bunga (B): ikut uas aja dl wan
C: hah?? (dengan sangat syokk!)
Bkan klo uts susulan abis uas
gt
bsk uas TA1
C: ada uasnya juga?
jam brapa?
B: iyoooo...
dateeeeeeeeeeeeeng!!
skarang jam stgh 8
dateng aja wan plus bawa proposal
cm disuruh crita proposal aja katanya


...................................................
begitulah sodara-sodara
uas mulai jam setengah delapan
baru tau jam tiga pagi
belum belajar
belum tidur 
belum sembuh dari rasa syokk
belum tau mau tidur atau belajar

akhirnya diputuskan untuk...
TIDUR SAJA
hahaha
urusan uas setelah tidur :p
turns out to be good
uas lancar
karena bener2 nanyain cuma isi proposal
agak lupa inget gitu deh...

sekian postingan kali ini
*masih syokk dengan keinginan untuk tidur lagi
hoahemm... 'O'

selamat pagi
selamat tidur...

2 comments:

  1. mas iwaan!

    kunjungan perdana nih, ku follow yah..
    folbek laah :D

    ReplyDelete
  2. haha,pasti syook juga kalau gitu mas,,:)

    ReplyDelete